Dampak Facebook bagi remaja dan pelajar

Your comment You are on Gaya Hidup Edit posts?
Dampak negatif facebook 

  Mukin saat ini yang namanya Facebook sudah tidak asing lagi di dengar. mulai dari anak kecil, remaja, dewasa hingga orang tua pasti sudah tau yang namanya facebook. tapi taukah temen-temen kalo sebenarnya facebook memiliki dampak yang kurang baik buat diri kita. meskipun para fecebookers tidak menyadari dampak negatif facebook ini. kalian harus tau apa saja dampak negatif dari facebook itu. Karena pengguna facebook rata-rata beusia 14-24 tahun berikut adalah sebagian dampak negatif dari pengguna facebook.

sumber foto www.google.com
1.Kurang perhatian dengan lingkungn sekitarnya
      orang yang sudah kecanduan facebook terlalu asik dengan dunianya sehingga lupa dengan lingkungan sekitarnya. hal seperti ini juga saya sendiri yang merasakan saat saya sedang asik facebookkan temen saya mengajak berbicara tapi saya anggap masuk telinga kanan keluar telinga kiri, ya seperti angin liwat aja. itu salah satu dampak negatif yang saya alami.

2.Menghamburkan uang
     Untuk dapat mengakses facebook jelas mempengaruhi kondisi keuangan kita, apa lagi jika kita mengaksesnya di warnet. tentu ini akan mengakibatkan pemborosan, apalagi jika kita sudah kecanduan pasti kita akan lebih sering kewarnet. Sebenarnya mengakses facebook saat ini tidak harus pergi ke warnet lagi karena saat ini kita sudah dapat mengaksesnya melalui telfon genggam atau yang biasa sering kita sebut dengan HP. tapi ini juga berakibat pemborosan, karena HP juga memerlukan pulsa.

3.Mengganggu kesehatan


sumber foto www.google.com
     Selain mengakibatkan pemborosan ternyata kecanduan facebook juga mempengaruhi kesehatan, mengapa..? karena terlalu lama menongkrong di depan monitor tanpa melakukan kegiatan apapun jarang berolah raga sangat beresiko untuk kesehatan kita. penyakit akan mudah menyerang, telat makan, tidur tidak teratur, Obesitas (kegemukan), penyakit lambung, penykit mata adalah gangguan kesehatan yang mukin meyerang.

4.Menggangu waktu belajar


sumber foto www.google.com
     Ini mukin sudah sangat jelas sekali, saya sendiri jarang sekali belajar karena lebih keasikan Facebookan. tapi meskipun demikian saat belajar di sekolah sangat saya optimalkan untuk menyerap materi pelajaran yang di berikan, meskipun hasrat saya ingin membuka laptop trus FB.an namun saya berusaha menahannya.

5.Kurangnya perhatian untuk keluarga
     "Keluarga di rumah adalah nomer satu" selogan ini mukin sudah tidak belaku lagi buat fecebookers. buat mereka teman-teman di facebooknya lah yang menjadi nomor satu. ini adalah dampak yang sangat memperihatinkan.

6.Tersebarnya data pribadi
     Beberapa facebookers biasanya tidak jarang memberikan data dirinya secara ditail. mukin para facebookers belum tau resikonya karena telah menyebarkan data pribadinya di facebook. apa lagi facebook mudah sekli di hack.!

7.Terjadinya penipuan
    Buat para facebookers hati-hati dengan teman baru anda, bisa jadi omongan-omongannya hanyalah modus untuk menipu anda. jangan mudah percaya dengan teman baru anda jika kamu ingin kenal lebih mending sering-sering komenan aja.

Sekarang kamu tahu kan beberapa Dampak negatif facebook, itu baru hanya sebagian, sebagiannya lagi di sambung di post selanjutnya ya...!! kalo temen-temen ada pendapat yang lain komen aja ya.. yang penting para facebookers tetep berhati-hati ya,,,

« Previous
 
Next »
 

1 komentar:

Awas dicky ojo FB an wae buguru sdng menerangkan. hayo lepaskan tangannya hehehe

Your comment / Dampak Facebook bagi remaja dan pelajar