manfaat olahraga di pagi hari

"Didalam Tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat"

sumber foto www.google.com

Kiasan itu yang sering di sampaikan guru olah raga kita saat kita masih duduk di bangku sekolah, sampai saat ini pun masih sering sekali kita dengar. tapi memang benar apa yang di sampaikan guru olah raga kita. jika kita sering berolah raga memang tubuh kita akan menjadi lebih sehat dan tambah kuat. Olah raga tidak perlu harus pegi ke tempat Gym atau tempat olah raga lainnya. tidak perlu mahal-mahal kita cukup melakukan push-up, back-up, nick-up, lari, melompat, dan melakukan pelenturan tubuh lainnya, itu sudah cukup. kalo perlu minum vitamin supaya mempercepat pembentukan tubuh, tapi jangan terlalu tergantung pada obat, vitamin, atau suplemen lainnya. lebih baik kita mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

Olah raga ternyata paling baik di lakukan pada pgi hari, karena sinar matahari pada pagi hari mengandung vitamin D yang baik untuk kulit. makanya kebanyakan orang yang sering melakukan olah raga pada pagi hari kulit wajahnya terlihat lebih segar, adapun beberapa manfaat lain dari berolah raga di pagi hari adalah:

olah raga dapat menurunkan berat badan
ini adalah trobosan termudah untuk membuat tubuh kita tetap sixpack tanpa mengeluarkan banyak biyaya, hanya dengan berolah raga saja kita menurunkan berat badan kita. banyak sekali artis-aritis menjaga postur tubuhnya dengan berolah raga karena ini lebih mudah dan murah, bukan hanya itu hasilnya pun cukup memuaskan. 

olah raga dapat mencegah penuaan dini
mukin kita pernah melihat orang yang masih berusia muda tetapi raut wajahnya terlihat sudah tua, ini mukin bisa di sebabkan karena dia kurang berolah raga. yah meskipun kita akan menjadi tua setidaknya kita mengurangi preses penuaannya. 

olah raga dapat mengurangi setres
saat saya sedang setres cara paling mudah untuk menghilangkannya cukup saya melakukan push-up, sit-up, lari, dll. itu saja sudah cukup buat menghilangkan rasa setres saya karena pelajaran sekolah. 

itulah beberapa manfaat dari melakukan olah raga yang saya rasakan, sebenarnya masih banyak lagi. kalo kalian bisa melakukannya secara rutin kalian akan merasakan manfaatnya itu sendiri.



itu saja informasi yang bisa saya sampaikan, kalo temen-temen punya saran, kritikan, atau mau menambahkan komen aja. Semoga artikel ini bermanfaat....!!!
« Previous
 
Next »
 

2 komentar:

gambarnya keren, tuh cucunya hercules ya ?

Salam Kenal ya...

Info yang menarik nie.. kalau boleh tau, ada g baju senam wanita khusus yang harus digunakan saat lari pagi?

Thnks ya... & sukses selalu.... :)

Your comment / manfaat olahraga di pagi hari